2019/10/10

MANFAAT INFUSED WATER RENDAMAN KURMA

Air rendaman kurma pada dasarnya sama dengan infused water akan tetapi bukan aneka jenis buah yang digunakan namun memakai kurma berkualitas baik. Cara membuatnya adalah dengan merendam kurma di dalam air putih selama 7 jam. Dengan mengkonsumsi air rendaman kurma secara rutin maka akan banyak khasiat yang anda dapatkan. Seperti yang kita ketahui dalam kurma sendiri sudah memiliki begitu banyak kandungan gizi bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit dari mulai yang ringan sampai berat.
Infused Water Kurma
Kurma Segar
Dalam buah kurma terdapat nutrisi penting seperti energy, air, protein, serat, karbohidrat, gula, vitamin B5, vitamin B9, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin K, zat besi, magnesium, kalium, fosfor, sodium dan juga Zink. Sesudah mengetahui apa saja nutrisi yang terkandung di dalam buah kurma, berikut ini akan kita berikan beberapa kegunaan dari infused water rendaman kurma untuk kesehatan dan berbagai penyakit.

1. Menyembuhkan masalah pencernaan
Air rendaman kurma ini merupakan minuman yang mengandung alkali sehingga bisa membuang kelebihan asam yang ada pada perut sekaligus menyembuhkan masalah pada pencernaan.

2. Membantu proses detoksifikasi
Minuman ini juga berguna untuk meningkatkan proses detoksifikasi tubuh sehingga berbagai racun yang menumpuk di dalam tubuh bisa disingkirkan lewat urin dan juga tinja secara mudah.

Baca Juga : Manfaat Bawang Putih

3. Stabilkan tekanan darah
Karena terdapat kandungan kalium didalam air rendaman kurma, minuman ini bisa digunakan untuk membuat tekanan darah menjadi stabil dan juga menjaga kinerja jantung menjadi lebih baik lagi. Kalium merupakan salah satu zat penting yang dibutuhkan tubuh sehingga tubuh akan terus berada dalam keadaan prima dan tidak mudah lelah. Sehingga air rendaman kurma ini juga sangat cocok untuk di konsumsi saat sahur dan berbuka puasa
Infused Water Rendaman Kurma
Infused Water Rendaman Kurma
4. Menurunkan kolesterol jahat
Air rendaman kurma ini juga mengandung kadar serat tinggi yang berasal dari buah kurma sehingga sangat baik menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh, konsumsi minuman ini secara rutin agar anda bisa terbebas dari segala macam penyakit berbahaya yang diakibatkan dari kolesterol jahat.

5. Baik untuk ibu hamil
Kandungan di dalam kurma ini sudah dipercaya dalam memperkuat otot rahim serta meningkatkan kualitas ASI, minuman ini juga baik dikonsumsi ibu hamil di saat bulan puasa

6. Meningkatkan daya tahan tubuh
Dalam air rendaman kurma mengandung zat besi yang berguna untuk menjaga stabilnya metabolism protein, menjaga produksi hemoglobin serta sel darah merah dan juga meningkatkan daya tahan tubuh

Baca Juga : Manfaat Bawang Merah

7. Mencegah dan meringankan sembelit
Kurma juga sudah dikenal sebagai obat pencahar yang bisa meringankan masalah pencernaan yakni sembelit, kegunaan dari air rendaman kurma lainnya adalah membuang segala macam limbah atau kotoran didalam tubuh.

8. Mencegah masalah jantung
Berbagai gangguan beserta masalah jantung juga bisa diatasi dengan cara minum air rendaman kurma. Caranya adalah dengan merendam kurma dalam air matang selama 1 malam dan esok paginya air rendaman tersebut bisa diminum. Lakukan cara ini secara teratur sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan jantung dari berbagai penyakit berbahaya.

9. Mengatasi kanker perut
Tidak hanya bermanfaat sebagai suplemen alami yang memiliki nilai gizi tinggi, kurma juga bisa mengobati salah satu jenis kanker yakni kanker perut dan air rendaman kurma ini juga bisa dikonsumsi semua orang tanpa batasan umur dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

10. Menguatkan sistem saraf
Dalam air rendaman kurma juga tinggi akan kandungan serat serta asam amino juga kandungan kalium yang sangat baik untuk menguatkan sistem saraf
Infused Water Rendaman Kurma untuk stamina
Untuk Stamina
11. Meningkatkan stamina
Anda juga bisa memanfaatkan air rendaman kurma ini sebagai ramuan alami untuk membangkitkan gairah. Caranya adalah dengan merendam kurma di dalam susu kambing selama 7 jam kemudian blender rendaman kurma dan tambahkan dengan madu serta bubuk kapulaga. Minum campuran ini secara rutin supaya daya tahan Anda bisa lebih meningkat.

Itulah beberapa manfaat infused water rendaman kurma bagi kesehatan. Tapi perlu diingat, air rendaman ini tidak boleh diminum setelah lebih dari 12 jam setelah direndam. Karena dikhawatirkan akan timbul toksin yang tidak baik bagi pencernaan.
Semoga informasi di atas bermanfaat….

No comments:

Post a Comment

PERHITUNGAN LAUNCHING PELUNCURAN KAPAL

 Launching (peluncuran) kapal adalah proses menurunkan kapal dari landasan peluncur ke air yang disebabkan oleh gaya berat kapal pada bidang...