2019/10/05

CARA MUDAH MENGHILANGKAN KOMEDO

cara menghilangkan komedo di hidung
Komedo Hidung
Pada tema kali ini kita akan memberikan tips cara membersihkan komedo yang praktis dan cepat. Bahan yang perlu disiapkan juga sangat mudah didapatkan di pasaran.
Bahan-bahan tersebut adalah pasta gigi (merek apapun), garam halus/garam meja dan air.
cara menghilangkan komedo pasta gigi
Pasta Gigi
Cara pembuatanya adalah ambil pasta gigi tersebut sebanyak 1 sendok teh kemudian tambahkan satu sendok teh garam halus, kemudian tambahkan pula setengah sendok teh air.
Fungsi garam halus disini adalah untuk membuka pori-pori dan mengangkat kulit-kulit mati.
Semua bahan tadi kemudian dicampur lalu aduk hingga rata. Setelah tercampur merata usapkan pada area hidung atau area yang terdapat komedo dengan menggunakan bantuan sikat gigi halus. Gosokkan campuran tadi menggunakan sikat gigi halus dengan perlahan-lahan. Lakukan hal ini selama 5 menit, selanjutnya biarkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit kemudian bilaslah dengan menggunakan air suhu normal. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.
cara menghilangkan komedo dengan sikat gigi
Penggunan Sikat Gigi Halus
Yang menjadi perhatian adalah, penggunaan campuran pasta gigi ini jangan terlalu tebal. Dan tidak dianjurkan untuk digunakan di area wajah. Jadi gunakan pada hidung dan sekitar dagu, karena daerah ini memiliki kulit yang tebal dan pusat komedo.

Untuk kulit yang sensitif sebaiknya tidak menggunakan cara ini, karena bisa mengakibatkan luka di wajah.

Demikianlah tips yang kami bagikan, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PERHITUNGAN LAUNCHING PELUNCURAN KAPAL

 Launching (peluncuran) kapal adalah proses menurunkan kapal dari landasan peluncur ke air yang disebabkan oleh gaya berat kapal pada bidang...